Saturday, May 12, 2018

Peralatan yang wajib kamu bawa ketika pergi mantai bareng keluarga atau teman

Apakah kamu suka bingung ketika mau peprgian, sama barang apa sih yang perlu aku bawa,? Mungkin perasaan itu pernah kamu merasakan, nah dari pada bingung sebaiknya kamu mempersiapkan dulu jauh hari sebelum pergi

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia jika liburan tiba atau akhir pekan tiba pasti dalam pikiran itu mau main ke mana sih akhir pekan ini?  Kamu suka gitu gak? Hiihi
mantai, terlebih jika libur semesterr, libur tempat kerja, libur anak sekolah  pasti sebagian orang melakukan perjalanan jauh entah itu ke pantai, ke gunung, mendaki, menyalurkan hobi, atau mungkin kemah di gunung

suasana-pedesaan-yang-bagi-siapapun-bisa-nikmat-notes-asher

By the way merencanakan liburan ke pantai, pasti dengan jauh hari sudah kegirangan dan terlebih pantai yang akan di kunjungi itu pasti yang sangat di idam-idamkan jauh hari atau bahkan impian yang belum kesampaian
Baca juga: Suanana di pedesan yang membuat siapapun betah tinggal di desa
Perlu kita perhatian adalah mengenai  barang bawaaan nanti saat travel, tiket pesawat, hotel penginapan, nah apakah tempat nginap nanti di hotel bintang lima atau mungkin di hotel melati ajah, ini perlu kita perhatikan baik-baik
Nah sebaiknya dari pada bingung di harihanya lebih baik mempersiapkannya jauh-jauh hari, agar persiapan barang yang akan di bawa itu tidak ketinggalan saat mau di gunakan
Oke tapi saya tidak akan membahas itu panjang  lebar sekarang kita fokus barang bawaan apa sih yang perlu kamu bawa ketika mantai

1. Topi

Topi ini pakaian yang penting di  bawa ketika kamu liburan ke pantai, kerna kita tahu sebagian besar pantai itu memliki suhu panas dan matahari yang menyengat, jadi keberadaaan topi ini sangat di butuhkan sekali, untuk menghindari kulit kepala terbakar

2. Lotion: sun block

Teruatama wanita biasanya mereka sangat protektif banget masalah merawat kulit, sunblok ini peralatan wajib adanaya, di pakai saat jalan di pinggir pantai

3. Baju tipis warna putih

Lho kenapa mesti pakai baju tipis putih? kerna menurut teori bahwa baju  putih bisa memantulkan  panas, jadi panas yang di serap tubuh itu minim, jadi cocok banget di gunakan

4. Celana pendek

Kalau celana pendek mungkin untuk sebagian orang tidak penting tapi jika kamu nanti mainin air laut boleh banget pakai celana pendek ini, kerna memudahkan kita untuk bergerak dan yang terpenting biar kelihatan catchy aja , kerna costum mantai itu identik dengan celana pendek tapi tetep good looking

5. Kacamata hitam

Terik matahari pantai dan udara pantai yang panas maka mata kamu butuh banget perlindungan dari pantulan sinar dari air (ombak) , nah jika kamu memaksa untuk melihat ombak yang terkena sinar matahari , bisa-bisa mata kamu terganggu dan merasa silau

6. Ikat rambut khusu wanita

Memeliki rambut yang lurus dan indah pasti dambaan setiap wanita, tapi nah bagaimana jika rambut kamu terurai di pinggir pantai, bisa jadi dengan hembusan angin laut yang kering , rambut kamu yang cantik itu bisa awut-awutan you know awut-awutan (acak-acakan), jadi wajib banget kamu memakai ikat rambut

Dan sebetulnya bukan hanya cewe aja sih laki juga kalau panjang rambutnya wajib kok pakai ikat  rambut hhihih

7. Sendal jepit

Jika  berjalan di pantai pasti tidak ingin sepatu mahal sandal mahal kamu rusak, nah pengantinya kamu harus memakai sendal jepit, kerna sudah tahukan yang namanya air laut itu mengandung garam tinggi, sedangkan sandal yang mengguankan lem itu sangat anti banget kena air garam, jadi lebih baik di jauhi aja dah

8. bawa air minum

Rasa aus dan panas juga gerah pasti dirasakn di pantai, maka seyogyanya kamu menyediakan air minum di mobil kamu, kerna jika beli di tempat wisata biasanya harganya nonjok banget ,dan sambil hemat anggaran ajah,, he,,hee

9. Termos nasi/magicom

Habis main seharian di pantai, pastinya kamu merasa lapar, dari pada kamu beli nasi di warung, lebih baik bawa aja sendiri dari rumah, apalagi makan barengan keluarga mungkin jadi moment yang membahagiankan untuk makan bersama

Tapi jika memeliki duit yang lebih dan ingin meraskana makana khas di pantai gak ada salahnya kok makan khas pantai, lagian gak selamanya makan di sana

10. Piring, sendok, cangkir perlu kamu bawa
Alat makan ini perlu kamu bawa kerna bagaiamana mau makan jikalau gak ada alat ini, kalau bisa ganti aja piring pakai kertas bungkus nasi , itu juga gak masalah

11. Tissu

Yups jika kamu membawa anak kecil, bawa tissu ini penting, terlebih si dedenya masih nete atau minum PASI, keberadaan tissu ini sangat di butuhkan dan bukan hanya di pakai si dede tapi sama  kamu juga sih

12. Baju ganti

Kalau kamu memutuskan menginap di hotel/kamar melati, nginap di pinggir pantai sekeluarga, baju ini penting, masa seharian itu-itu aja bajunya, apalagi jika kamu habis maen air laut, ih gak kebayang banget

13. Handuk

Habis mandi pasti butuh handuk, dan bisa sekeluarga cukup bawa satu handuk aja sudh cukup jika tidak berat

14. Alat mandi (sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, pewangi mulut)

Kalau kamu nginap di hotel berbintang  pasti dong di sediain alat mandi , nah ini jika kamu nginapnya di hotel melati, mana ada yang mau nyiapin alat mandi, he,,,ya harus bawa sendiri doong,,,

15. Parfum

Parfum biasanya ayah, ibu, anak beda, jadi harus bawa masing-masing aja yah, lagian kecil kok gak bikin susah dan berat

16. Alat panggang ikan

Kalau kamu mainnya ke tempat memperbolehkan  bakar ikan di pinggir pantai mungkin alat ini berguna, tapi jika di larang jangan berani melanggat aturann ya, bisa kena sanksi nanti, makanya jika kamu mantai tanya dulu sama orang yang udah ke sana, atau pada saat reservasi, bisa enggakanya bakar ikan di pinggir pantai

17. Obat-obatan

Nah ini juga penting, apalagi kamu memeliki si kecil, obat –obatan anak harus ada terutama untuk demam, masuk angin harus ada di tas, tapi jangan lupa juga buat orang dewasa juga harus ada, seperti obat anti nyeri, obat antiseptik, anti mual, pusing, dan obat lainnya yang di perlukan

18. Tikar 

Kalau habis main tentunya kamu gak mungkin langsung masuk hotel kan, tapai bisa kamu leyeh-leyeh dulu di pinggir pantai, nah alasnay mahu alasan pakai apa kalau gak bawa tikar, apalagi jika mau makan di pinggir pantai,


19. Kompor gas khusus buat kemah

Kompor ini bisa di perlukan atau tidak yang jelas ikut aturan di tempat wisata ajah kerna ada tempat wisataa yang melarang pengunjungnya menyalakan api, bisa di negoisasi aja kalau mau bawa alat ini

20. Uang 

Kalau ini jagan di tanya wkwkwk

21. Tenda  khusu travel

Jika ingin merasakan tidur dipinggir pantai dan tidak teralalu panas, tenda bisa banget kamu bawa tenda yang kecil, tidur di pinggir pantai memang memekiki sensasi tersediri tapi kudu hati-hati juga tenda kamu tertiup angin topan, bisa-bisa rusak tuh hahha,,atau engak terbawa arus ombak makanya mendirikan tenda jangan terlalu dekat dengan pantai

22. Payung

Kita tidak tahu yah yang namanya cuaca, bisa hujan juga panas, nah tapi jika pantai terik matahari menyengat boleh deh kamu pakai payung, lagian buat nambahin style kamu biar ketchy aja ciee…

23. Handuk kecil untuk serbet keringat

keringat bisa jadi dimana saja , mungkin di dalam mebil aja bisa terjadi, handuk kecil ini perlu kamu bawa, kalau enggak nanti di pakai di pinggir pantai kerna udara panas pasti mengundang keringat untuk keluar

24. Plastik ukuran sedang

Plastik ini untuk simpan sampah, atau mungkin pakaian basaah bekas main air, bisa di masukin ke situ

25. Pisau

Alat ini kadang untuk kebanyakan travel suka lupa , padahal alat ini sangat di butuhkan terutama untuk memotong tali, nyayat ikan kalau di pantaian memperbolehkan bakar ikan , misalnya atau untuk menakut-nakuti begal juga bisa

26. tali rapia

Tali buat apa sih tali, mungkin pemikiran itu muncul padahal jika bikin tenda kemudian besinya kurang kokoh bisa menggunakan tali rapia, mau dipake atau tidak yang penting bawa, kerna jika membeli ditempat wisata selain harga mahal tapi bisa saja tempat membelinya jauh, kan ribet, lieur

27. Kamera DSLR atau microless

Nah untuk ini bisa jadi jika tidak punya bisa di ganti sama hape, tapi jika mengabadikan moment yang lebih sempurna pilihannya adalah kamera DSLR, biar nanti ketika dipasang di sosmed temen-temen kamu pada iri he,,
,
Tapi jika kamu tidak punya gak usah deh sampai nyewa, lagian hape kamu aja masih bisa kok motoin dengan hasil jepretan bagus,

Yang di atas itu peralatan yang perlu kamu bawa, tapi pilih aja yang di butuhin nanti di tempat travel , tapi jika tidak di butuhin mah buat apa, penuh-penuh tas atau bagasi mobil ajah,,,

Semog bermanfaat ya,,

****
God bless you


EmoticonEmoticon