Tuesday, April 24, 2018

8 tempat wisata Bandung yang dekat dengan alun-alun

8 tempat wisata Bandung yang dekat dengan alun-alun -Bandung merupakan surga para pelancong dari semua daerah termasuk dari luar kota Jawa Barat, main ke bandung merupakan pilihn yang tepat bagi anda, kenapa Bandung menjadi pilihan, kerna memeliki destinasi wisata bukan hanya di kotanya saja tapi bertebaran berbagai tempat

Bandung akhir-akhir ini merupaka tempat tujuan wisata yang aman, nyaman dan juga bersih, kenapa , kerna alahamdulilah sejak di jabat pa walikota Bandung pa Ridwan Kamil ,Bandung sudah dua kali mendaptakan piala adipura , ini meruapkan salah satu penghargaan yang luar biasa buat warga Bandung

Selain itu juga tempat wisata di Bandung bukan hanya tempat wisata alam saja tapi tempat selfi, wisata nuansa eropa, kebung binatang, museum, juga ada,  jika di hitun gdengan menggunaka jari tempat wisata di Bandung gak mungkin ke hitung dah, tempat di witara di Bandung tiap tahun terus bermunculan, macam Rabbit town, de ranch dan banyak lagi, terutama di Bandung utara, maka jangn heran ketika kamu main ke Bandung di akhir pekan pasti terjebak macet, mantap dah

Nah tempat apa aja sih yang dekat dengan alun-alun itu , cukup dengan jalan kaki juga nyampai , nah ini  nih permirsa tempat wisata dengan dengan alun–alun Bandung

Baca Juga: [smartphone] cara menghemat baterai smartphone android agar tidak cepat habis
# Alun-Alun Bandung

Nah kalau ini gak usah di bahas lagi ya hehe mungkin kamu juga pada tahu kok, alun –alun ini menjadi magnet para trveler dari luar kota Bandung terutama dari daerah, sejak di resmikan alun-alun Bandung, tempat ini tiap minggu banyak di  kunjungi oleh masyarakat, nah kenapa alun-alun ini begitu di minati oleh masyrakat?
Selain masuknya tindak menggunakan tiket (gratis) dan juga masalah keamanan, kebersihan dan tempat parkit yang luas, dan juga para maniak belanja tidak usah jauh-jauh mencari tempat belanja yang kerna di sana sudah ada tempat belanja yang murah dan kekinian yaitu king center, yaitu pusat belanja fashoin modern yang murah dan tidak bikin kantong jebol

update
Tapi ada sedikit keluhan di parkiran alun-alun Bandung ini sedikit kotor dan bau tengik, ini bisa jadi krna ulah merek yang tidak bertanggung jawab, padahal WC tersedia,  tempat sampah ada.
Parkir, masalah parkir di  sini kadang bayar mahal, bahkan saya juga memeliki pengalaman parkir di dekat alun-alun sampai di pungut 5k, mahal banget tuh, makanya harus hati-hati yang mau parkir di alun-alun Bandung, lebih baik cari tempat parkir agak jauh aja, gak masalah atau cari parkir yang resmi

# Jalan Braga 


jaolan-braga-jana-dekat-dengan-alun-alun-bandung
Jalan Braga

Jl . Braga no. 38, dan   0,4 km dari mesjid raya Bandung, jalan ini dekat dengan alun-alun jalan Braga terkenal sejak jaman hindia Belanda, dan jalan braga menjadi maskot di kota Bandung makanya jalan braga beda dengan jalan yang lain  gak pakai aspal biasa, tapi pakai batu,  seni dan abangunan di sekitar jalan baraga pun masi h tetap yang dulu mulai dari desainnya dan tempatnyapun sama namun ada bebrapa perubahan di sekitarnya seidikit kerna di kelola oleh pengembang perusahaan hotel, cabain atuh main ke sana yuk?

# Museum Asia –Afrika  

Gedung  Asia-afrika berdekatan dengan gedung merdeka , jadi nempel gitu yang satu biasanya di  gunakan untuk konferesi tingkat inggi negara-negara KAA dan sebelahnay di gunakan untuk museum, gedung ini sangat bersejarah di Bandung, kerna tiap kali ada acara KAA pasti berlangsung di sini,

Melihat sejarahnya yang kental maka tidak heran jika akhir pekan tiba ramai di kunjungi para maniak selfi dan juga para mahasiswa dari perguruna tinggi,

menjelang KAA tiba biasanya  di pasang ornamen-ornamen yang indah maka seketika itu pengunjung banyak yang mengabadikan photo mereka di sini,

# Jalan Asia Afrika

Wah jalannya jauh banget ya, dari asia sampai afrika, hehe,, yups nama ini tentu saja bukan jalan asl dari asia-aftrika tapi jalan legendaris di Bandung, jalan Asia-Afrika sengaja di jadikan nama sebagai mengenang terjadinya konferensi asia afriak , maka tidak heran jika ada orang yang bertanya mana jantung kota Bandung? Maka jawaabnya adalah jalan asia –afirka,  jalan ini sudah menggaung ke seatero indonesia, kerna kepopulerannya, maka para wisatwan jika mereka ke Bandung mereka yang pertama kali di cari itu jalan asia-afrika, kerna mungkin mereka juga tahu bahwa jalan asia-afriak bukan jalan biasa tapi mengandung makna sejarah

# Hotel Savoy Homman

hotrel-savoy-homman-dekat-dengan-alun-alun-bandung
Hotel Savoy Homman
Hotel ini menurut sejara adalah milik keluaraga homman, yang terkenal dengan sajian makananannya yang lezat akan sajian rijsttafel,  maka semua orang mengenalnya sajian ibu ini, tapi saya tidak akan membahas sejarahnya, hotel homman ini seperti desain ombk bergelombang dan memeliki seni art deco  yang memeliki keunikan tersendiri masihseperi jama dulu namun hanya sedikit perubahan seperti pintu masuk di perbesar dan suasana di luar di perhebat, dan yang menariknya itu setiap kepala negara yang menghadiri acara KAA mereka menginapnyu di hotel Homman, kerna mungkin para kepala negar ini ingin menikmati susana hotel yang pada saat itu di gunakan para delegasi para negara.

 maka para milenial hotel ini di jadikan objek background selfi, dan yang menarik dari hote Homman sejak jaman dulu desainnya gak beruabah, masih tetap mempertahankan desain yang lama

# Gedung Merdeka

gedung-merdeka-dekat-dengan-alun-alun-bandung-notes-asher
Geedung Merdeka- Bandung
Dulunya gedung ini di jadikan tempat berlangsungnya KAA pada tahun 1955,  namun gedung merdeka berubah fungsi di jadikan museum, dan di museum ini meamerkan benda koleski dan photo jaman 1955

Dan yang menarik dari gedung merdeka ini yaitu  gaya seni art deco, terlihat megah dan lantai menggunkan marmer putih, bersih dan di hiasi lampu-lampu yang gemrlap membuat kita nyaman berada di dalamnya

# Musium Mandala Wangsit

Museum-wangsit-siliwangi-bandung-notes-asher
Museum wangsit-siliwangi
Museum ini terkenal dengan nuansa paerjuangan iya iyalah wangist namanya juga, musimu ini terkenal sejak dari jaman pemerintahan belanda, para nona-noni banyak yang berkunjung ke sini, museum mandala wangsit berada di jalan Lembong, kecamatan Sumur Bandung
Para muda-mudi dan para mahasiswa banyak yang berkunjung ke musium ini hanya ingin mengingatkan perjuangan TNI  tempo dulu

# Pasar Barang Antik Cikapundung

pasar-barang-antik-cikpaundung-notes-asher
Di Pasar Cikapundung
pasar-cikapundung-bandung
pasar Cikapundung
Tempat ini bukan hanya memeliki sejarah panjang tapi juga memeliki kekkhasan tersediri, pasar biasanya menjual barang mewah dan terbaru tapi lain halnya dengan pasar Cikapundung, dipasar ini menjual barang antik mulai dari luar negeri dan lokal, di sini tersedia  piringan hitam kaset pita, radio marconi , uang jadul, koint dan lain-lain, dan menurut pedagang mendapatkan barang antik ini di cari dari berbagia daerah di jawa maupundi luar jawa, mereka ada yang penjualny datangn ke pasae cikapundung ada juga pedagan menjemput bola ke daerah-daerah di peloksok
Harga yang dijualun tida mahal, mulai Rp.10000 sampai jutaanpun ada di sini

# Pusat Perdagangan Pasar Baru Bandung

empat-wisata-dekat-denga-alun-alun-bandung
Pasar Baru Bandung
Pasar baru tidak asing lagi bagi maniak belanja tertaama orang Bandung, pasar ini berada  di jalan otista, kalau dari alun-alun jalan kaki paling 15 menit sampai, di sini menyediakan berbagai macam kebutuhan pakaian mulai dari pakaian anak, gamis, sepatu, berbagai macam tas dan tersedia juga oleh-oleh Bandung yaitu macam goreng tempe, oncom dll

Jadi sembari kamu main ke alun-alun tidak salahnya kamu main ke pasar baru ini, siap tahu ada pakaian yang cocok hihi, kerna rasanya  gka elok juga kan kalau main ke alun-alun Bandung gak main ke pasar baru ini

Nah itu yang tempat wisara yang dekat dengan alun-alun Bandung, nah kira-kira kapan atuh main ke alun-alun?

***

Happy nice day


EmoticonEmoticon