Taman Kota Bandung yang Cozy untuk Menghilangkan Rasa Jenuh

taman-kota-banadung-yang-cozy-notes-asher
Tmana kota Bandung
Taman Kota Bandung yang Cozy  untuk Menghilangkan Rasa Jenuh-Bandung adalah salah satu kota wisata yang tidak ada hentinya terus berbenah diri untuk menjadi kota yang cozy dan ramah dan aman untuk bagi siapapun, Bandung, sejak dari dulu memang tempat tujuan wisata yang aduhai, mengapa saya bilang aduhai , ya iyalah coba tengok sekarang, apa yang gak ada di Bandung, naon atuh anu euweuh di Bandung, mulai dari wisata kuliner, fashion, wisata sejarah, pendidikan wah pokonya semuanya ada –lah.

Bandung mulai telihat aduhai sejak masa walikota bandung bapa  Ridwan Kamil,  beliau sangat saya sukai dengan pembangunan d berbagai sektor , dan yang paling menonjol dari masa pemerintahan beliau adalah di buatnya taman-taman tematik yang cozy

Taman-taman yang beliau bangun sejak beliu terpilih sudah mencapi puluhan taman, dengan desain yang unik dan mantap jika di  kunjungi
Keberadan taman di suatu kota sangat perlu sekali selain memunculkan ciri khas kota itu sendiri juga untuk sebagai tempat waga sekiat unutk melepas penat di akhir pekan misalnya dan juga untuk mengurangi tingkat stress warganya

Taman yang berada di kota banduang terebar di beberapa daerah baik Bandung timur, barat, tengaah dan utara,  tentu saja dengan penyebaran ini bertujuan agar warga yang berada di beberapa wilayah tersebut bisa ikut menikmati keberadaan taman

Nah di bawah ini taman-taman yang bisa kamu coba kunjungi ketika akhir pekan atau kebetulan  habis pulang kerja melewati taman terebut bisa kamu berhenti sejenak selain untuk menghilangkan penat  dan juga untuk menghilangkan bla..bla,, bla.

1. Taman Kota Alun-Alun Bandung


gamabara dari tripadvisor.com

Siap yang tidak tahu dengan mesjid kota bandung, jika kamu merasa orang jawa barat pasti tahu dong mesjid yang satu ini, ya betul banget, taman alun-alun kt Bandung adalah taman yang berada di depan mesjid agung kebanggan jawa barat itu, taman ini dulu dan sekarang sudah berubah wajah setelah penertiban PKL yagn berceran di mana-mana dan setelah penggantian rumput, yang pada awalnya menggunakan rumput alami dan sekarang jadi rumput sintetis

Taman ini bertada di jalan Asia Afrika, Balong gede, Regol Bandung, taman ini sangat berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan musium KAA, dan hotel legegend yaitu hotel apa coba? Yaitu hotel Homman,

Jika ingin mengunjungi ke alun-alun bandung kalu bisa jangan di akhir pekan, kalau akhir pekan pengunjungnya wow, banyak banget,   dan juga macet tapi rasanya jika tidak macet-macetan gak ramai juga sih he,, ya enggak broh,,

Sebisa mungkin kalau main ke sana masih siang dan sekalian ibadah di sana broh di mesjud agung kebanggan jaw barat.
Yang palng menarik dari taman ini adalah sekali jalan sudah dapet semuanya bisa wisata belanja di king center, wisata sejarah di musium KAA, wisata religi di mesjid agung dan juga wisata kuliner pula dan yang paling fenomenal kamu bisa selfi ria dari atas menara mesjid agung, jadi jangan heran sertiap akhir pekan taman ini, wah,,,banyak banget…

2. Taman balai kota

taman-balaikota-bandung-notes-asher
gambar dari rri,ocm

Wah mau nagapain ke balai kota, mau demo yah, bukan,, ini kita akan mengunjungi taman yang fenomeal, lho ke fenomenal emang ada apa di sana, iyah,, balai kota ini sekarng di buka untuk masyarakt untuk berkunjung ke sana, terutama untuk menikmati tamannya itu, namanya adalah taman balai kota,

Taman balai kota ini ada hewannya ko,, tapi bukan hewan sebenarnya tapi berbentuk patung,
Patung hewan yang berada di balal kota yaitu ada patung badak, untuk melambangkan binatang khas jaawa barat, patung Dewi Sartika meruapakan perlambangan wanita Jawa Barat yang  tangguh, dan selain itu pula yang menarik dari taman ini adalah wifi nya itu lho,,,maklum kalau saya maniak intenet jadi jika satu detik gak ada internet berasa dunia hampa Preeeeeeett he,, dan bagi kamu yang sudah punya anak juga  di sini bisa di ajak bermain, bisa main air, ayunan, perosotan dan buat emaknya bisa santai ria duduk manis di bawah pohon-pohon yang rindang, sambil melototoin gadget
Taman balai kota ini berada di jalan Merdeka, dan bagi kamu maniak belanja ada ko tempat belanja di sana ada BIP, Gramedia, dan BEC, jadi yuk,, maen ke sana


3. Taman Teras Cikapundung

taman-teras-cikapundung-bandung
gambar dari jabaprov.go.id
Taman teras cikapundung berada di jalan babakan Siliwangi , kalau dari kampus ITB dan kebun binatang mah deukeut pisan, yup yang menarik dari taman teras cikapundung ini adalah menyediakan 3 jenis wisata dalam satu tempat

Pertama Ada air mancur yang mengikuti lagu, nah ini cocok bagi kamu yang membutuhkan suasana adem dan di iringi musik yang aduhai, nah di sini tempatnya,

Kedua, panggung theater, nah di sini bagi kamu yang suka nonton, ke sini aja, tapi jarang ada tiap minggu sih. Tapi adanya saat moment-moment tertentu aja, seperti ulang tahun kota atau perayaan ulanga tahun seseorang misalnya,

Ketiga, yagn hobi tantangan air, he,,, emangnya menantangn yah,, gak menantangn sih, bagi kamu yang suka rafting bisa juga di sini, namun jagan bayangkan seperti rafting di tempat lain yah vasikitasnya segala ada nah kamu yang hobi rafting boleh datang di hari minggu biasanya sesama hoby ada di sini dan di kelola oleh komunitas itu sendiri

4. Taman lansia

taman-lansia-bandung-notes-asher
gambar dari kompas.com
Eh siapa di sini yang sudah tua, kamu sudah tua belum? Kau masih muda ya sama dong kaya saya he,, taman lansia berada di jalan Cisangkuy taman ini bukannya di khususkan untuk orang yang sudah ujur aja sih, tapi penamaan taman lansia ini hanya untuk nama tematik aja, soalnya saya main ke sana ada tuh anak TK, SD  main ke sana, berarti  mereka balum dong hee..

Jadi kamu jika inigin duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yuk main ke sana, saya yakin deh anda akan ketagihan, sambil mengenal nanti jika sudah tua kamu bisa main di sini he.

5. Taman Vanda

Ukh, taman ini memang tidak sebesar taman yang lainnya tapi jika ditanya  menarik atau tidaknya saya jawab menarik, taman ini ada air mancurnya juga, dan terus jika main ke taman balaikota kamu pasti melihat taman vanda ini kerna letaknya bersebelahan, dan masih jalan Merdeka pulak, biasanya ramenya di akhir pekan, bagi kamu suka photo selfi boleh banget tuh di photo di sana, pokonya cozy lah


6. Taman Photo

Yuk siapa yang suka photo-photo , nah jika iya coba main ke taman photo ini, letaknya di jalan anggrek, kalau dari stadion Persib mah deket atuh,,  dan yang menariknya adalah lagi-lagi wifi  Bandung juara dan di sini di sediakan kotak-kotak photo, cermin-cermin gitu, kaya photo album pokonya menarik deh, dan kalau sore hari di sini kebanyakan para bapak-bapak sambil buka laptop, saya yang jelas di sinikan wifi gratis itu kamu pasti bisa tebak sendiri deh ,, bapak-bapak itu lagi ngapain he,,

7. Taman Jomlo

Duh kalau mendengar kata jo*lo ko saya jadi kesindiran sih, he,, gak sih, iya taman ini sengaja di buat oleh bapa wali kota Bandung untuk para kamu kamu ,, dan kamu yang jomlo, yang jelas bapa wali kota ini sangat perhatian banget bagi kami-kami, hiks,,hiks,,
Taman ini berada di bawah jebatan Pasupati Bandung, taman jomlo ini  di buat seat sendiri-sendir, ya iyalah kalau yang jomlo pasti sendiri doong
Memang bapak wali ini tau aja kalau kemauan para jomlower, ini maksudunya apa yang jelas setiap akhir pekan taman ini penuh sekali dengan abg-abg, gak tahu dia jomlo beneran atau memng dia so ijut pengen cari pasang baru, yang jelas mereka ketawa-ketiwi aja di sana

8. Taman Film

Wah ini mantap sekali coy, kalau saya jika  nonton final bola atau yang  pasti mainnya ke sini, taman  ini memang pas-lah buat kamu yang suka nonton, makanya jangan heran jika Persib main, mau garuk pantat juga susah broh, saking padatnya, kebanyakan anak muda-mudi gitu,,
Yang mau mencoba yuk ke sana, kalau mau rame datangnya ketika persib main, atau musim piala Eropa, piala dunia wihhh,,pasti rame lah di sana
Ini juga alamatnya di bawah jembatan pasopati juga broh jangan salah alamat yah,,

9. Taman Skateboard

Wah ini taman yang sagat cozy banget buat di jadiin tempat skate, taman skate ini bersebelahan dengan taman jomblo, nah jika kamu yang jomlo bisa liatin anak-anak skate tuh di sini, siapa tahu ada yang nyantol he,,,

Tmaan ini sselalu ramau sama anakana maniak skate, kebanyakan cowo sih tapi cewe juga ada, nah bagi kamu yang mau bergabung sama anak komunitas skate bisa datang hari minggu pagi,

10. Taman superhero

Taman ini berada di jalan anggrek dan jalan bengawan, adik saya suka banget main ke sini katanya pengen di photo di depan patung superhero gatot kaca itu, memang benar banget taman superhero ini terpangpang photo gatot kaca yang lumayan gede banget, yang punya adik kecil boleh banget main ke sini, sambil mamahnya nikmatin wifi gratis pulak.  Lagi-lagi wifi, he,, 

11. Taman Musik

Taman musik ini cocok buat kamu yang hobi band, makanya sering di sini anak muda kumpul bareng, sambil nyanyi-nyanyi dan jika band anda ingin terkenal dan ingin perform di taman ini bisa mengajukan ke pengelola

***

Nah bagaimana akhir pekan ini kamu mau ke taman mana?  Yo rencanakana yak,,

Happy nice days

Asep Hermawan Guntara

saya seorang penulis gadungan yang menyajikan konten dari pengalaman dan hasil menyimak.